Tantangan 30 Hari Menulis Puisi dari KelasPuisi

SMenulis Puisieberapa seringkah kamu menulis puisi, atau membaca puisi? Meskipun kamu mempunyai ketertarikan dengan puisi, orang sesibuk kamu harus benar-benar berniat meluangkan waktu, untuk menulis puisi, misalnya.

Menulis puisi adalah kegiatan memgasyikan yang gampang-gampang susah; susah-susah gampang. Setiap orang mungkin bisa menulis puisi. Seperti hal yang lainnya, menulis puisi juga butuh keseriusan dan kedisplinan.

Nah salah satu hal yang kadang menjadikannya halangan dalam menulis puisi, adalah tentang tema atau judulnya. Untuk menulis puisi dengan produktif, perlu dibuatkan target capaian penulisan. Misalnya 1 hari 1 puisi. Demikian seterusnya, sampai pada akhirnya kamu dapat menulis sejumlah puisi dalam setiap hari.

Komunitas kelaspuisi

Sebuah komunitas puisi yang bernama “kelaspuisi
sedang menawarkan kegiatan/program yang bernama #mengunjungiNovember. Kegiatan ini sangat menarik, karena kalian ditantang untuk menulis puisi bersama selama bulan November.

Komunitas ini kembali lebih aktif belakangan ini. Selain mengadakan pertemuan (gathering) dengan berbagai acara, juga mengadakan kegiatan di media sosial. Salah satu contohnya adalah #mengunjungiNovember tadi yang merupakan writing project dalam rangka ulang tahun yang keempat kelaspuisi.

Ketentuan Writing Project

Nah berikut ini adalah detail dari kegiatan writing project #mengunjungiNovember, seperti yang tertulis di akun Instagram kelaspuisi.

Baca ketentuannya ya.

1. Follow akun IG @kelaspuisi
2. Repost postingan ini di IG kalian dan mention 3 nama akun IG teman yang kalian ajak untuk ikut writing project
3. #MengunjungiNovember dimulai dari tanggal 1 November 2019 – 30 November 2019
4. Tulisan yang diikutkan dalam writing project ini adalah dalam bentuk puisi (Jangan lupa beri judul dan titi mangsa ya).
5. Post puisi di IG masing-masing. (Puisi ditulis di caption bukan gambar). Posting tulisan setiap harinya tidak boleh melebihi jam 9 malam. Mention dan tag @kelaspuisi@irayukii @narasibulanmerah setiap kali posting puisi.
6. Menulis puisi sesuai tema harian. Lihat tema di gambar selanjutnya.
7. Beri tagar #MengunjungiNovember #Harlah4 #KelasPuisi#Harike… (1-30)
8. Setiap harinya akan dipilih 6 puisi terbaik yang akan di repost  @kelaspuisi (Akun IG harap tidak digembok)

Contoh:
JUDUL
ISI
TITI MANGSA (tanggal puisinya dibuat)

@kelaspuisi @irayukii @narasibulanmerah
#MengunjungiNovember #Harlah4 #KelasPuisi #Harike… (1-30)

Selamat menulis.

Related articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *